TransCanyon Epic – Rim2Rim2Rim di Grand Canyon, Arizona dalam Satu Hari

Ada tempat di dunia ini yang Anda impikan …. yang membuat Anda merasa seperti anak kecil … yang membuat jantung Anda berdebar setiap kali Anda memikirkannya … dan di atas semuanya membuat Anda tersenyum. Grand Canyon telah menjadi tempat bagi saya selama lebih dari 20 tahun. Saya telah melakukan perjalanan di bawah Rims 100 kali, berkunjung ke Phantom Ranch sekitar 60 kali, dan sebelum petualangan ini telah menyelesaikan 32 Rim2Rims. Keluar dari Canyon di 116 derajat melemahkan panas, di 14 "salju segar dan selama badai hujan 3" dengan banyak banjir bandang yang menyebabkan saya untuk mencuci paha dalam mendalam. Orang-orang telah meninggal ketika saya berada di sana dan saya juga memiliki kesempatan untuk menyelamatkan kehidupan teman … The Canyon menjalankan langkah fisik ketahanan fisik dan mental. Sebagai pendaki gunung dengan ketinggian yang tinggi, Canyon telah menggalakkan dirinya sendiri sebagai tempat pelatihan saya dan kompas mental.

Setelah menyelesaikan Rim2Rim2Rim terbaru pada bulan Oktober, 2008 pada pukul 15:40 cepat. Saya merasa sudah waktunya untuk melangkah ke piring dan memukul salah satu dari taman. Kami selalu pergi dari Lingkar Selatan ke Lingkar Utara (melalui Jalur Kaibab) dalam satu hari, beristirahat sehari, lalu menyelesaikan petualangan dengan mendaki dari Utara ke Selatan. Kami telah melakukan ini pada pertengahan Mei dan pertengahan Oktober selama bertahun-tahun, beberapa kali dengan sedikitnya tiga orang dan waktu lainnya dengan lebih dari dua puluh pejalan kaki. Selama bertahun-tahun saya telah melihat ledakan pejalan kaki dan pelari akan R2R2R selama musim utama – mungkin 10 kali lebih banyak 10 tahun yang lalu! Saya menghubungkan ini dengan kecanduan kita di seluruh dunia untuk olahraga ekstrim bersama dengan banyak artikel yang diterbitkan tentang petualangan epik ini. Meskipun Canyon adalah arena berbahaya, dan harus selalu diperlakukan dengan hati-hati dan hormat, saya mulai merasa bahwa perjalanan kami menjadi "normal". Saya menjalin untuk sebuah petualangan baru, tantangan Canyon tertinggi, mendaki dari South Rim ke North Rim dan kemudian segera menggandakan kembali dan pergi dari North Rim ke South Rim, sebuah TransCanyon Epic – sebuah petualangan 44 mil tanpa henti menjadi selesai dalam satu hari.

Diskusi saya dimulai segera dengan istri saya, Wendy bersama dengan Jeff Akins (Eagar, AZ) dan Roy Laos (Greer, AZ) – ketiganya telah menyelesaikan Rim2RimRims pada tahun lalu. Kami semua berlatih di ketinggian tinggi di atas 8000 & # 39; di Pegunungan Putih Arizona. Kenaikan khas Minggu kami adalah 18-20 miler dengan 3000 & # 39; + vertikal. Kami telah mendengar beberapa orang lokal (Hamblin) akan menggunakan R2R2R tanpa henti menggunakan Bright Angel Trail dalam 24 jam. Meskipun BA Trail adalah 4 mil atau lebih lama, kami memutuskan untuk tetap dan menyelesaikan di South Kaibab Trail …. kami menyebutnya Phantom Ranch Elevator dan telah mendorong dari Phantom ke South Rim dalam waktu kurang dari 2 1 / 2 jam pada R2R2R sebelumnya. Kami juga mendiskusikan waktu mulainya dengan sangat panjang – sebaiknya kita mulai pada malam hari dan menyelesaikannya di siang hari atau sebaliknya. Kita semua sepakat bahwa dari sudut pandang psikologis – penyelesaian di siang hari akan bermanfaat.

Saya telah menghabiskan banyak waktu mendaki di Andes, dan lebih suka tidur sampai jam 11 malam dan mulai tengah malam. Namun, Jeff benar-benar termotivasi dan ingin makan malam dan menabrak jalan sekitar jam 18.30. Saya tidak dapat menyalahkan antusiasme Jeff, dan setuju dengan waktu mulai yang lebih awal. Kami juga diberitahu oleh Kantor Back Country bahwa semua air segar dimatikan dari Phantom Ranch ke North Rim – tidak ada air di Cottonwood, Roaring Springs atau Supai Tunnel. Jadi, saya mengemas filter air portabel saya dan siap untuk kembali menghidrasi sepanjang Bright Angel Creek. Akhirnya, kami membutuhkan tempat untuk "base camp". Istri saya, Wendy, merelakan waktunya dengan Grand Canyon Field Institute dan membantu dengan program "Box of Rocks" mereka yang mempromosikan geologi Grand Canyon ke sekolah-sekolah di seluruh negeri. Wendy melakukan kontak dengan rekan-rekannya di GCFI dan bertanya apakah mereka bisa membantu dengan penginapan. Para dewa benar-benar tersenyum pada kami, karena kami dapat memanfaatkan trailer mereka untuk akhir pekan sebagai base camp.

Ketika kami melaju ke Grand Canyon pada pertengahan November sore, Wendy mengaku bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam R2R2R penuh. Dia tidak merasa bahwa dia memiliki waktu pelatihan yang cukup untuk menyelesaikan sirkuit. Dia akan melihat kami di jalan setapak, kemudian mendaki ke Selatan Kaibab keesokan paginya untuk menemui kami di suatu tempat di sepanjang jalan setapak. Dia setuju dengan radio dua arah dan akan "mengawasi kamp" … atau tidur, sementara kami bekerja melewati Canyon di malam hari.

Setelah makan malam steak dan sayuran lezat di South Rim, kami melakukan satu lagi pemeriksaan gigi dan turun ke kegelapan pada pukul 18.30. Sayangnya, paket hidrasi saya benar-benar bocor keluar pada perjalanan singkat ke kepala jalan. Demikian pula, satu paket dipasang pada "tabung gigitan" dan gravitasi menguras pasokan air saya di seluruh area kargo Sequoia saya. Nyebelin, tapi tidak layak meluangkan waktu untuk kembali dan mengisi kembali hidrasi kandung kemih …. setelah semua itu adalah pertengahan November malam dengan suhu yang melayang sekitar 40 derajat. Namun, dalam seperempat mil dua pendaki akan datang di jalur South Kaibab, saya menyampaikan kesulitan saya dan mereka dengan murah hati memberi saya sisa air mereka – lebih dari cukup untuk sampai ke Phantom Ranch. Mendaki Kaibab Selatan di malam hari adalah pengalaman, terutama saat menyusuri jalan setapak. Lampu depan kami memberikan cahaya "datar" putih terang, yang memengaruhi persepsi kedalaman saya.

Jadi saya melakukan perjalanan sedikit lebih lambat daripada siang hari dan terus berpikir – di sinilah Anda perlu menghemat energi Anda – kenaikan ini adalah tentang naik !!! Kami tiba di Phantom Ranch dalam waktu kurang dari 3 jam dan menikmati beberapa cangkir kopi untuk membuat kami tetap terjaga. Saya berbicara dengan seorang teman saya (Vicki) di Ranch dan dia memberi tahu kami bahwa air itu benar-benar mati dalam perjalanan ke North Rim. Jadi kami pergi ke malam tanpa bulan dan masuk ke salah satu bagian tergelap di Grand Canyon yang dikenal sebagai The Box. Beberapa kali di sepanjang jalan, kami mematikan lampu depan untuk mengagumi eboni yang lengkap. Pada satu titik di dekat Phantom Creek, Roy berdiri 2 & # 39; jauh dariku dan aku tidak bisa melihat bahwa dia ada di sana. Kami memutuskan bahwa tanpa lampu depan, kami harus menunggu hingga siang hari atau merangkak.

Dalam waktu kurang dari 2 1/2 jam kami telah berjalan ke Cottonwood Campground dan setia pada kata-kata mereka, airnya dimatikan. Kami rileks dan memiliki gigitan cepat dan kemudian melakukan pendakian kurang dari dua mil ke bekas Ranger Station Roaring Springs (Bruce Aiken & # 39; s old penggalian). Di sinilah kami telah merencanakan untuk mengakses Roaring Springs Creek dan menyaring air – saya benar-benar kagum ketika air dinyalakan. Saya tidak tahu mengapa Kantor Negara Bagian Kembali tidak akan membagikan informasi ini dengan pejalan kaki – dengan sengaja menciptakan lingkungan yang berbahaya. Saya telah ke Roaring Springs setidaknya dua puluh kali selama bulan-bulan musim dingin dan air selalu di …. dan tampaknya masih ….

Dari Roaring Springs ke North Rim adalah inti dari pendakian. Ini adalah jejak yang sangat curam dan untungnya tidak memiliki jumlah "dampak keledai" sebagai South Kaibab atau Bright Angel. Naik bagal ke dalam Canyon adalah bagian dari cerita rakyat legendaris – tetapi mereka sangat, sangat merusak jalan setapak. Ketika kami mulai mendaki ke Roaring Springs Canyon, suhu udara mulai turun dengan cepat. Kami mengalami cuaca 55 derajat yang menyenangkan melintasi lantai Canyon, tetapi kami naik dan naik dan angin mulai bertiup. Dalam waktu satu jam kami telah berjalan menuju jembatan berjalan di bawah Terowongan Supai. Kami telah merencanakan untuk berhenti di jembatan, tetapi angin mulai bergetar dan kami merasa terlalu dingin untuk istirahat sebentar – kami mendorong formasi redwall. Jeff mengatur kecepatan, dengan Roy mengikuti dan aku gerbong tukang rem. Ini adalah rencana, sebagai pendaki gunung yang saya rawan "puncak demam" dan memiliki kecenderungan untuk mendorong keras ke atas apa pun tujuannya. (Saya telah melewati 20.000 & # 39; 15 kali dalam hidup saya dengan 8 puncak ketinggian tinggi.) Jeff menetapkan kecepatan yang sangat baik, kami tidak ingin melakukan perjalanan terlalu cepat, karena kami akan berkeringat terlalu banyak dan menjadi dingin – terlalu lambat dan Anda & # 39; segera dingin kembali.

Kami berhenti tepat sebelum Supai Tunnel untuk perhentian terakhir kami sebelum mengisi dua mil terakhir ke North Rim. Kami tahu berhenti setelah Supai Tunnel akan berbahaya dan sangat tidak nyaman. Fitur geografis dari Terowongan Supai sangat menarik – tidak masalah sepanjang tahun, setelah Anda melewati Terowongan, suhu biasanya turun 5 -7 derajat. Sekali lagi ini adalah kasusnya, angin juga sangat meningkat. Selanjutnya kami menaikkan level + 10% di atas Tunnel. Jejak itu dalam kondisi sangat baik dan sebagian beku – tidak ada salju. Akhirnya, kami mengitari peralihan terakhir di "kotak spesimen". Saya membiarkan Jeff dan Roy tahu bahwa kami berada seribu kaki langsung ke North Rim. Angin dan dingin luar biasa – bertiup 35 mph dengan angin dingin kami di nol derajat.

Setelah berada di atas, kami dengan cepat melepaskan ransel kami dan mengenakan setiap jahitan pakaian yang kami miliki. Kami kedinginan dan kesulitan dengan tugas normal seperti mengantongi ritsleting dan gesper. Kami telah pergi dari Rim Selatan ke Rim Utara pada pukul 9.15, waktu mendaki malam yang luar biasa – sekarang pukul 03:45. Dalam waktu kurang dari 5 menit, kami sedang dalam perjalanan ke North Rim. Saya telah benar-benar kedinginan sebelumnya dan telah mengalami rasa dingin di jari-jari kaki, jari-jari dan wajah saya – ini mulai terasa akrab. Saya telah mengikat bandana di sekitar mulut dan hidung saya, dengan harapan untuk memperkenalkan udara yang lebih hangat ke wajah dan paru-paru saya … itu membantu, tetapi tidak banyak. Sepotong bulan yang melambai akhirnya muncul, sayangnya tidak menghasilkan bayangan yang cukup untuk membantu jejak, tetapi kami menyambut perubahan pemandangan. Dalam jarak 1/4 mil, Jeff mulai merasa pusing, ia memiliki gumaman dan kesulitan, dan saya merasakan tahap awal hipotermia dan hipoglikemia – kombinasi yang berpotensi mematikan. Kami berhenti di area terlindung sementara Jeff melahap selai kacang dan roti isi jelly, dalam beberapa menit dia menggigil lagi – pertanda bagus. Ketika kami bergerak menuruni jalan curam selama satu jam berikutnya, hanya sedikit yang berbicara, kami semua berfokus untuk turun ke ketinggian yang lebih rendah secepat mungkin.

Setelah melewati Terowongan Supai kami mulai menerima kilasan pertama fajar menjelang. Saya melihat Roy berjalan lucu di depan saya – setelah mengikuti seseorang selama lebih dari sepuluh jam Anda benar-benar mengenal gaya berjalan mereka. Roy mengakui bahwa lututnya mulai memberinya masalah, bukan pertanda baik. Roy tidak menggunakan tiang trekking, keturunan curam di Grand Canyon akan bermain malapetaka dengan fungsi sendi yang normal. Saya pengguna kutub tunggal dan meminjamkan tiang saya untuk pengingat turun ke Roaring Springs. Begitu kami mencapai bekas stasiun Ranger, cuaca kembali hangat, kami mengisi botol dan paket hidrasi kami, makan lebih banyak makanan dan memulai perjalanan panjang melintasi lantai Canyon. Sayangnya, kondisi Roy telah berubah menjadi buruk. Rasa sakit itu telah keluar dari lututnya dan masuk ke fleksor pinggulnya. Dia mengalami nyeri akut, mungkin disebabkan oleh menjengkelkan saraf di sekitar pinggulnya. Kecepatan kami melambat menjadi zombie seperti shuffle, kurang dari 2mph. Roy mengambil beberapa tablet Ibuprofen dan kami memulai kembali langkah kita yang tenang.

Matahari sekarang menghangatkan wajah kami ketika kami memasuki The Box, tak lama melewati Phantom Creek, istri saya, Wendy, berbelok di tikungan untuk menemui kami. Kami sudah melewati waktu pertemuan yang dijadwalkan di Phantom Ranch. Setelah 5 jam pembunuhan, kami masuk ke peternakan – hubub aktivitas pejalan kaki. Sungguh luar biasa melihat orang-orang lagi, tidak ada jiwa di jalan sepanjang malam. Kami semua sedikit tamparan bahagia karena kurang tidur. Kami makan, minum, dan merawat kebutuhan kami. Kami memutuskan untuk membuat rencana untuk membawa Roy ke atas dan keluar dari Canyon. Roy adalah orang yang tangguh, dan kami semua tahu bahwa dia menghadapi tantangan fisik terbesar dalam hidupnya. Kami mulai menyusun rencana, Roy akan mendaki South Kaibab Trail yang curam daripada Bright Angel. The Kaibab lebih curam, tetapi dua lebih pendek – setelah semua, mil ngarai adalah bagian ngarai. Jeff akan membantu Roy di jalan, Wendy dan saya akan bergerak maju dan membuat persiapan di atas untuk kedatangan mereka. Kami akan tetap berkomunikasi dengan radio.

Menaiki South Kaibab Trail adalah bagian favorit saya dari kenaikan R2R2R. Ini menawarkan pemandangan yang fantastis dan sangat mengagumkan 7,5 mil usus periksa. Tiga mil pertama dari jalur adalah yang terberat, setelah Anda mencapai Skeleton Point, pendakiannya lebih dari setengahnya, dan dalam pikiran saya setidaknya lebih mudah. Jadi saya mengatur kecepatan yang kuat dan kami cepat-cepat memasak dengan Roy dan Jeff. Saya merasa luar biasa, dengan energi tanpa batas – mengayunkan Linkin Park di iPod saya. Saya terkekeh beberapa kali, saya suka bersepeda, bersepeda atau bermain ski dengan hard drive rock and roll – ketukan adalah segalanya bagi saya. Jeff di sisi lain mendaki dengan Eagles, "Taking it Easy" di jalan akan membuatku tertidur! Ketika kami bergerak melintasi pangkalan O & # 39; Neill Butte, saya mulai merasakan dampak dari hampir 40 mil pendakian tanpa henti. Wendy ada di belakangku dan tinggal di radio kontak rutin dengan Roy dan Jeff. Saya mulai bertanya-tanya apakah kami benar-benar bisa keluar dari Canyon dalam waktu kurang dari 20 jam, jadwal awal saya menelepon selama 18 jam. Di bagian atas O & # 39; Neill Butte dan tepat di bawah Cedar Ridge – saya menabrak dinding. Saya memiliki sekitar 2 mil untuk pergi dan tahu bahwa saya biasanya bisa membuat South Rim di sekitar 45 menit. Ini akan membuat saya benar pada 20 jam. Harapan saya mulai memudar ketika saya duduk, minum beberapa Emergen-C dan makan beberapa bar Zone. Saya memberi tahu Wendy bahwa saya akan menikmati Ngarai selama beberapa menit ketika kami bertengger di tepi Butte – itu terasa hebat. Roy dan Jeff kini memasuki area yang kami sebut "The Ladders". Sebuah lompatan 10-kembali-punggung-putus-putus yang sangat melelahkan mencapai puncaknya di sebuah gua. Roy sekarang mengambil 2 tablet Morfin untuk meredakan rasa sakit, tetapi bergerak dengan mantap.

Ketika Wendy dan aku mencapai South Rim, kami melewati set pejalan kaki wanita terakhir kami. Mereka bertanya darimana kami berasal, karena saya jelas terlihat seperti neraka dalam tas tangan. Saya merokok dan memberi tahu mereka bahwa kami datang dari South Rim 20 setengah jam yang lalu. Lingkar selalu terasa luar biasa setelah pendakian panjang dan kali ini tidak berbeda dengan tingkat tanah, sinar matahari yang hangat, dan pendingin dari Budweiser. Roy dan Jeff sekarang berada di pangkalan O & # 39; Neill Butte dan membuat kemajuan setelah putaran Morfin yang lain. Kami melompat ke Sequioa dan berjalan kembali ke trailer base camp. Saya minum tiga lebah di sepanjang jalan dan menantikan mandi panjang yang hangat. Kami bercanda sedikit tentang membuat saya berbalik dan melakukannya lagi … kali ini, godaan untuk tidur luar biasa. Setelah kami membersihkan diri dan kembali ke South Rim, kami menunggu selama 10 menit sebelum kami dapat melihat Roy dan Jeff bergerak di jalan setapak. Dengan cerdik, Jeff memiliki tongkat pendakian di belakangnya dengan Roy berpegangan. Jeff menarik Roy ke atas dan melewati tangga-tangga keledai curam yang berserakan di sepanjang Kaibab Selatan. Saat Roy mengambil langkah terakhir menuju Lingkar Selatan, aku bisa mengatakan betapa luar biasanya rasa lega di matanya. Dia telah berhasil, mengalahkan peluang dalam sebuah pertunjukan kekuatan dan karakter yang luar biasa. Kami memberinya bir dan dengan lembut memindahkannya ke kursi depan Sequoia. Semua orang merasa lega dan tersenyum.

Kembali ke trailer base camp, kami duduk Roy di sofa dengan pendingin sebagai sandaran kakinya. Dia sangat lucu, 4 hits Morphine, beberapa bir dan endorfin menari melalui sistemnya dibuat untuk percakapan yang sangat menghibur. Kami mendiskusikan perjalanan kami dan membuat rencana baru untuk tahun-tahun mendatang & # 39; TransCanyon Epic. Kami telah bangun selama lebih dari 38 jam – terlalu lama. Kami memutuskan bahwa menurunkan kedua Rims pada malam hari terdengar luar biasa, tetapi kami sedikit bagus. Kami akan mulai jam 5 pagi di pagi hari dan menggunakan 12 jam siang hari daripada 12 jam kegelapan. Kami suka tempat pertengahan November, panas tidak menjadi masalah, tetapi cuaca dingin kemungkinan besar menyebabkan Roy menjepit saraf di pinggulnya. Kami akan membawa paket yang lebih besar dengan pakaian tambahan. Kami telah mengalami ayunan suhu 70 derajat selama waktu kami di Canyon. Saya hanya mengenakan dua lapis dan kemudian rompi Ibex di bagian atas, jaket kulit tipis akan luar biasa.

Roy bekerja pada hari berikutnya dan melanjutkan perjalanan panjang bersama kami pada hari Minggu berikutnya. Dia telah mengalami tidak ada efek samping yang buruk dari petualangannya. Kami bahkan telah merencanakan kenaikan Hermit Loop sepanjang 24 mil pada bulan Desember, Roy adalah yang pertama setuju untuk kembali ke Canyon! Jika Anda berpikir tentang membuat kenaikan non-stop TranCanyon Epic R2R2R, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email. Pelatihan 50 mil seminggu dan pelatihan silang di sepeda gunung akan sangat membantu.