A Spectacular, Canyoneering Adventure ke Colossal Waterfall Oasis: Cibeque Canyon, Globe, Arizona

[ad_1]

Setelah tinggal di Phoenix sekarang selama beberapa tahun, saya menemukan saya sering ditanya pertanyaan yang sama, bagaimana Anda menghadapi panas yang berlebihan yang hidup di Arizona selama musim panas? Dan umumnya menanggapi dengan mengatakan bahwa jika bukan karena kolam renang dan AC, saya tidak akan berada di sini! Itu benar, tetapi seperti halnya dengan apapun, panas musim panas adalah sesuatu yang biasa Anda gunakan setelah beberapa saat karena Arizona jauh lebih banyak daripada panas dan suhu panas. Menjadi negara dan wilayah yang sangat luas dan beragam, dan jika Anda seperti saya, dan Anda mencintai alam, alam bebas, perjalanan dan petualangan, kami sangat beruntung karena Arizona masih mampu menawarkan banyak daerah belantara yang masih asli dan ngarai karang cantik yang secara harfiah hanya jarak pendek dari area metro Phoenix di mana Anda dapat menikmati pemandangan yang indah, menghindari panas dan mendinginkan diri. Jadi jika Anda ingin petualangan canyoneering tingkat menengah yang baru, ke daerah belantara yang sangat megah dan terpencil dengan pemandangan canyon yang indah yang mengarah ke sebuah oasis air terjun kolosal yang spektakuler, maka saya sangat menyarankan Anda mengunjungi Cibeque Canyon Hike, di the Salt River Canyon Wilderness, Globe, Arizona!

Pada hari Sabtu pagi di pertengahan Juni saya bertemu dengan TLC Hiking Club, yang dipimpin dan diorganisasi oleh Eric Kinneman, di Mesa timur, dan setelah semua orang tiba, kami menerima briefing singkat dari Eric tentang petualangan hari ini, kemudian pada pukul 6:30 pagi, kami masuk ke kendaraan kami dan siap untuk berangkat di Hwy 60 AS timur. Setelah sekitar 1 jam perjalanan, kami tiba di kota Globe, lalu belok kiri ke US 60-Hwy 77, North, sekitar 25 mil lagi sampai kami mencapai puncak Upper Salt River Canyon. Di sana di bagian atas dan melihat ke kejauhan dan di bawah, saya sekali lagi benar-benar terkejut melihat betapa cantiknya, dan pemandangan yang menakjubkan dari Lembah Sungai Garam Atas itu! Wow!

Dari jalan raya dengan Upper Salt River di bawah, kami terus berjalan menuruni bukit yang terjal dan setelah menyeberangi jembatan, kami segera membuat kiri ke jalan tanah, yang merupakan lokasi yang sama dengan sebelumnya. tahun untuk melakukan perjalanan arung jeram satu hari di Sungai Garam Atas. Jadi saya sudah mendengar dari Cibeque Canyon dan sangat bersemangat untuk kembali lagi karena saya tahu ini akan menjadi pendakian canyoneering yang sangat indah dan indah!

Kami berbelok dan menuruni jalan pegunungan yang sangat sempit ini, di mana 4wd's dan HCV direkomendasikan tetapi tidak diperlukan, dan tetap di kanan, mengikuti sepanjang tepi sungai hanya sekitar 4 mil sampai setelah menyeberangi Cibeque Creek sendiri, yang untungnya telah kering Hari itu, kami berbelok ke kanan menuju area parkir besar terbuka dan jalan setapak untuk Celah Cibeque. Perhatikan bahwa sebelum menghadiri kenaikan ini, kami dinasehati oleh Eric Kinneman bahwa karena fakta bahwa Celah Cibeque terletak di tanah suku Penduduk Asli Amerika, di Lembah Sungai Garam Atas, yang dilindungi secara ketat, hal itu diperlukan oleh Putih. Mountain Apache Tribe Indian Reservation untuk membeli penggunaan sehari, izin Sungai Hitam / Garam, seharga $ 15, di muka, yang dapat Anda lakukan secara online, yang termudah, atau juga di Sportsman's Warehouse Store di Phoenix. Jadi sebelum kami memulai pendakian hari itu, kami semua menegaskan bahwa kami memiliki izin kami dan bahwa mereka siap tersedia dan dapat diakses jika kami dihentikan dan diminta untuk menunjukkan bukti oleh otoritas kesukuan.

Setelah semua orang tiba di trailhead, kami dikemasi dan dan setelah foto grup cepat, jam 9.30 pagi (kedatangan lebih lambat dari yang direncanakan karena pemberhentian diperpanjang di Globe dan ban juga bertiup di sepanjang jalan) kami siap memulai petualangan hiking hari ini ke Cibeque Canyon! Eric memulai pendakian dengan membawa kami dari area parkir turun ke bawah Celah Cibeque dan ke Cibeque Creek. Pada kira-kira ketinggian sekitar 3000 kaki, Cibeque Creek masuk melalui bagian bawah Celah Cibeque, dan hanya dengan sedikit bushwacking, kami berjalan di sisi kiri sungai, pertama mengikuti jalan kecil untuk mungkin sekitar ¼ mil sampai jalannya memudar, lalu di atas batu-batu dan batu-batu dan ke dalam air, yang pada pertengahan bulan Juni ini tingkatnya cukup rendah, secara keseluruhan tidak lebih dari setinggi lutut di tempat-tempat terdalamnya. Perhatikan bahwa sangat disarankan untuk memakai sandal air atau sepatu sungai untuk kenaikan ini karena Anda akan masuk dan keluar dari air selama sisa perjalanan Anda. Ketika kami melanjutkan bongkahan batu kami, petualangan canyoneering, menyeberang bolak-balik melalui air yang menyegarkan di Cibeque Creek, saya sempat sejenak melihat ke pemandangan di sekitarnya, di lembah belantara yang sangat tenang ini, dan terkagum-kagum. Itu hanya mengambil nafas, seperti yang saya tahu itu akan terjadi!

Perjalanan kami berlanjut ke Ngarai Cibeque yang sekarang menyempit, masih bongkahan batu, dan mengarungi dari satu kolam yang jernih ke kolam lainnya, mengikuti arus yang berliku, berliku-liku dari satu sisi ke sisi lain, mengambil satu langkah yang cermat sebelum yang lain, naik dan banyak lagi licin, batu besar dan batu besar di dasar sungai sampai kira-kira hanya sekitar 1 ½ mil kemudian, kami berbelok ke kiri untuk terakhir kalinya dan saya melihat Eric Kinneman dan anggota kelompok kami yang lain di depan saya dan saya melihat dan benar-benar shock dan kagum. Saya tidak percaya mata saya, karena ada tepat di depan saya, adalah air terjun raksasa, memancar, 80 kaki, dan berdebar! Wow! Itu luar biasa dan benar-benar spektakuler, pemandangan yang benar-benar menakjubkan untuk dilihat. Saya menemukan itu benar-benar luar biasa bahwa sesuatu yang sangat luar biasa karena ini terletak dan tersembunyi di lembah terpencil belantara ini dan masih belum diketahui oleh kebanyakan orang. Wow, benar-benar luar biasa! Dan, pengalaman luar biasa yang tidak akan segera saya lupakan!

Kami bersenang-senang bersama di air terjun bersama seluruh kelompok bersama-sama, mengambil banyak foto, serta banyak video hebat dari beberapa anggota melakukan lompatan tebing, termasuk Eric Kinneman sendiri melakukan yang terkenal dan sangat berani mundur dari tebing batu karang tebing! Wow! Sangat menyenangkan dan persahabatan yang hebat antara teman-teman sehingga setiap orang dari kita, saya yakin akan selalu mengingat kenaikan ini. Namun, setelah lebih dari satu jam, tiba waktunya untuk mulai kembali lagi, jadi kami cepat-cepat kembali berkemas dan menelusuri kembali perjalanan kami kembali melalui tikungan, tikungan, Sungai Cibeque, dan kembali ke trailhead lagi, menyelesaikan hari 3,2 mil RT canyoneering petualangan di Cibeque Canyon sekitar jam 12 siang, dan sekitar 2,5 jam waktu pendakian RT total.

Singkatnya, sungguh pengalaman yang luar biasa dan petualangan yang luar biasa! Kenaikan luar biasa sekali yang sekali lagi secara profesional diteliti, direncanakan, dan diorganisasi oleh Eric Kinneman sendiri, dan luar biasa hanya 2 jam dari Phoenix juga! Jadi jika Anda sedang mencari jalan yang indah, sangat indah, terpencil, terpencil, dan terpencil, dan pengalaman canyoneering jarak menengah yang moderat, ke oasis air terjun 80 kaki yang luar biasa, kolosal, dan menakjubkan, pastikan untuk melihat-lihat Canyon Cike Cibeque, di Wilderness Canyon Salt River, Globe, AZ!